Ini Klub-klub ISL yang Punya Tunggakan Gaji

Ini Klub-klub ISL yang Punya Tunggakan Gaji
Ini Klub-klub ISL yang Punya Tunggakan Gaji

jpnn.com - BEBERAPA klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu sejauh ini, masih banyak yang menunggak gaji. Meski demikian, mereka sudah mulai melakukan belanja pemain walaupun hutang belum terbayar.

Klub-klub yang belum menyelesaikan kewajibannya itu adalah Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya (PBR), Mitra Kukar, Persepam MU, PSM Makassar. Mereka mennggak bervariasi, mulai dari satu sampai empat bulan.

Persija Jakarta, melalui ketua umumnya Ferry Paulus mengakui masih menunggak gaji sampai empat bulan. Itu dimulai semenjak tak lolos delapan besar ISL pada Agustus lalu.

"Kami memang ada tunggakan, tapi kami juga memiliki uang revenue yang masih di PT LI," ucapnya.

Ferry berjanji uang tunggakan tersebut akan dibayarkan kepada pemain paling lambat sebelum kompetisi mulai. Alasannya, jika masih memiliki tunggakan, klub tidak akan lolos verifikasi untuk mengikuti musim ISL yang baru.

Hal yang sama juga diutarakan manajer Mitra Kukar Rony Fauzan. Dia menyebut, jumlah tunggakan yang dirilis di media beberapa waktu lalu sejatinya bukan empat bulan, tapi satu bulan.

"Pasti akan kami selesaikan. Sebelum kompetisi mulai, pasti akan kami bayar tunggakannya," tutur dia. (upi/mas)

BEBERAPA klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu sejauh ini, masih banyak yang menunggak gaji. Meski demikian, mereka sudah mulai melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News