Ini Klub Liga 1 yang Wakili Indonesia ke Kompetisi Asia

Ini Klub Liga 1 yang Wakili Indonesia ke Kompetisi Asia
Selebrasi pemain Bali United saat menekuk Perseru Serui dengan skor 3-1 (2-0) dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (4/6). Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan besar terjadi di klasemen akhir Liga 1 2017 setelah seluruh laga pekan ke-34 digelar pada Minggu (12/11) malam. Posisi Bhayangkara FC kukuh di puncak klasemen, sementara perubahan di komposisi lima besar terjadi.

Meski klasemen akhir sudah diumumkan dan sudah dijelaskan bahwa tiga tim teratas yang berhak menjadi wakil Indonesia ke ajang kompetisi antarklub Asia, masalah lisensi klub profesional membuat slot tersebut bakal berubah.

Ini Klub Liga 1 yang Wakili Indonesia ke Kompetisi Asia

Klasemen akhir Liga 1 2017. Foto: capture liga-indonesia

Di klasemen akhir tertulis peringkat 1 menjadi milik Bhayangkara FC, posisi runner up menjadi milik Bali United dan posisi ketiga PSM Makassar.

Tapi, karena Bhayangkara serta PSM tak lolos sisensi klub pro, maka dipastikan posisi tim juara Liga 1 2017 yang harusnya mewakili ke level Asia, menjadi milik Bali United yang sudah mendapatkan lisensi klub pro.

Selain itu, otomatis, slot Bali United yang harusnya tampil di Piala AFC, akan digantikan klub di bawahnya, PSM. Tapi, PSM ternyata juga tak lolos dalam mendapatkan lisensi klub pro.

Otomatis, peringkat keempat klasemen Persija Jakarta akan mewakili Indonesia di Piala AFC, mengisi slot Bali United karena mereka telah memiliki lisensi klub pro.

Status Bhayangkara FC sebagai juara liga tak otomatis membuat mereka berhak mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News