Terdegradasi, Semen Padang Berharap Liga 1 Berubah Format

Terdegradasi, Semen Padang Berharap Liga 1 Berubah Format
Suporter Semen Padang FC. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2 untuk kompetisi musim depan. Namun, mereka masih berharap ada keajaiban saat PSSI mewujudkan wacana untuk mengubah format kompetisi musim depan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Iskandar Z Lubis, menyebutkan bahwa kegagalan bertahan memang cukup mengecewakan. Pasalnya, laga antara Persib Bandung kontra Perseru Serui berakhir di luar dugaan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter Kabau Sirah atas hasil di Liga 1," katanya, kepada awak media, Minggu (12/11) malam.

Dia menegaskan, Semen Padang FC tetap akan serius untuk menjalani kompetisi meski harus menjalani perjuangan di Liga 2. Tapi, harapan ada perubahan format, juga sempat didengungkan.

"Harapan dan peluang bertahan di Liga 1 itu tentunya masih ada, untuk itu kami berharap doa dan dukungannya Ranah Minang, karena kami akan melakukan komunikasi dengan pihak LIB dan PSSI. Kami berharap pada kompetisi tahun depan PSSI memberlakukan format dua wilayah dengan 24 tim peserta," tuturnya.

Andai tidak, maka Iskandar, memastikan timnya akan belanja pemain dengan maksimal, menyiapkan tim dengan maksimal dan berjuang dengan maksimal untuk bisa kembali ke kasta tertinggi pada musim kompetisi berikutnya. (dkk/jpnn)


Semen Padang FC tetap akan serius untuk menjalani kompetisi meski harus menjalani perjuangan di Liga 2.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News