Selasa, 25 Juni 2019 – 15:28 WIB

Ini Komentar Pak Jokowi Usai Menginspeksi KEK Mandalika

Jumat, 17 Mei 2019 – 16:08 WIB
Ini Komentar Pak Jokowi Usai Menginspeksi KEK Mandalika - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Presiden Joko Widodo alias Jokowi merasa senang saat melihat perkembangan pembangunan di Mandalika, Jumat (17/5).

Hal itu disampaikan Kepala Negara, usai mengecek fasilitas yang tersedia di daerah yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014.

"Saya ingin melihat perkembangan dari Mandalika. Pak Dirut (ITDC) menyampaikan hotelnya sudah ada tujuh yang sewa dan tiga yang dibangun. Intinya sebuah perkembangan yang sangat bagus," kata Presiden di ikon Pantai Kuta Mandalika.

BACA JUGA: Berita Terbaru Terkait Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Dalam peninjauan tersebut, mantan wali kota Solo itu ingin memastikan pembangunan sejumlah fasilitas dasar yang layak bagi sebuah kawasan pariwisata berjalan sebagaimana mestinya.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer menyebut pembangunan fasilitas umum seperti toilet wisatawan, penyediaan air bersih, termasuk infrastruktur dasar lain seperti ketersediaan listrik dan pengolahan limbah.

"Fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba nanti dilihat toilet umumnya seperti apa standarnya. Standar tinggi saya kira dimulai sejak awal sehingga jangan sampai kawasan yang sudah sangat indah dan bagu ini menjadi tidak baik karena salah manajemen dari awal," katanya mengingatkan. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar