Ini Komitmen Sekjen MPR untuk Amandemen UUD 1945

Ini Komitmen Sekjen MPR untuk Amandemen UUD 1945
Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Jajaran Sekretariat Jenderal (Sekjen) MPR RI memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan MPR yang ditujukan untuk perbaikan sistem dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono, dalam diskusi "GBHN" di Gedung Nusantara IV, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (29/2).

“Seluruh jajaran kesekjenan MPR bersikap mendukung dan memfasilitasi semua tugas-tugas MPR untuk perbaikan sistem berbangsa dan bernegara," kata Ma'roef.

Termasuk wacana amandemen konstitusi, menurut Ma'roef, kesekjenan juga harus maksimal memfasilitasi proses amandemen. "Bahkan seluruh alat kelengkapan kerja MPR, itu juga harus disuport," tegasnya.

Tapi semua tugas MPR dan kesekjenan ini ujar Ma'aroef tidak akan pernah diketahui publik tanpa dukungan media massa.

“Media massa ini sangat penting sehingga pikiran staregis MPR dan suporting kesekjenan ini diketahui masyarakat secara komprehensif sehingga niat baik ini jadi kenyataan," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR Ahmad Basarah menyatakan bahwa tidak terlalu berat bagi Sekjen MPR untuk melibatkan media massa dalam berbagai kegiatan MPR RI karena Sekjen sudah punya pengalaman mengelola hubungan dengan wartawan.

“Pak Ma'aroef ini sebelumnya adalah Kepala Biro Humas MPR. Sebagai mantan Kepala Biro Humas, beliau punya jam terbang dalam membangun komunikasi dengan media massa. Harapan kami tentunya, MPR ini lebih akrab dengan wartawan dan itu bisa memperlancar tugas-tugas MPR,” pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Jajaran Sekretariat Jenderal (Sekjen) MPR RI memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan MPR yang ditujukan untuk perbaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News