Ini Kunci Kemenangan Persib di Jayapura

Ini Kunci Kemenangan Persib di Jayapura
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berbagi cerita terkait hasil positif yang ditorehkan oleh timnya saat bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, Kamis (21/7).

Menurut pelatih asal Majalengka itu, konsistensi kedisiplinan pemainlah yang membuat Maung Bandung menaklukkan Persipura 2-0 di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kunci dari kemenangan ini adalah disiplin para pemain dari menit awal hingga laga usia," kata Djadjang membuka pembicaraan.

Di ruang ganti pemain, sejak menit awal dia tak lelah mengingatkan pemain untuk antisipasi penyerang Persipura. Dengan strategi ini, covering pemain per pemain mulai dari lini tengah untuk menutup ruang striker Mutiara Hitam berjalan dengan mulus.

"Sebelum pertandingan saya intruksikan kepada pemain bahwa selalu mengantisipasi para penyerang Persipura, pergerakan tanpa bolanya dan tidak memberi ruang untuk akselerasi. Dan itu dilakukan dengan baik sehingga para penyerang Persipura tidak bisa berbuat banyak dalam laga kali ini," ungkapnya.

Memang, Persib berhasil terus berkonsentrasi selama 2 x 45 menit. Untuk lini pertahanan, Maung Bandung sudah teruji dan sudah dua laga tak kebobolan dengan komposisi yang disiapkan Djadjang.

"Ini bukan yang terbaik, kami masih terus mencoba melakukan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya melawan Semen Padang," tuturnya.(dkk/jpnn)


JAYAPURA - Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berbagi cerita terkait hasil positif yang ditorehkan oleh timnya saat bertandang ke Stadion Mandala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News