Ini Langkah Bea Cukai Optimalkan Kinerja untuk Menopang Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ini Langkah Bea Cukai Optimalkan Kinerja untuk Menopang Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Bea Cukai terus melakukan pengawasan untuk mendorong pertumbuhan positif keuangan negara. foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan pengawasan untuk mendorong pertumbuhan positif keuangan negara.

Beragam upaya pun dilakukan, salah satunya melalui sinergi dengan berbagai pihak lainnya.

Kali ini, sinergi digelar di dua wilayah, yaitu di Bali dan Pontianak.

“Pertumbuhan dan pengelolaan keuangan negara merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak, tak hanya seluruh satuan kerja Kemenkeu. Jadi, sinergi adalah langkah apik yang harus kami lakukan dan jaga,” ungkap Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Di Bali, Kepala Kanwil Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT, Susila Brata turut hadir dalam kunjungan kerja (Kunker) reses Komisi XI DPR RI masa persidangan I tahun sidang 2023-2024 di Provinsi Bali bersama Mitra Kerja Komisi XI lainnya pada Rabu (4/10).

Kegiatan ini pun dihadiri oleh beberapa pihak lainnya, seperti Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo, para Pimpinan satuan kerja Kemenkeu di wilayah Bali, BPK, Pemprov Bali, OJK, Bank Indonesia, Kementerian PPN/Bappenas, LPS, BPS, LKPP dan BPKP.

Kunker ini bertujuan untuk menjalankan tugas konstitusional DPR RI dalam hal ini komisi XI dengan ruang lingkup keuangan, perencanaan pembangunan nasional, dan perbankan.

Dalam kegiatan ini digelar diskusi dan pemaparan dari unit eselon II Kementerian Keuangan di Provinsi Bali serta mitra kerja dalam upaya memecahkan permasalahan yang menghambat perekonomian nasional khususnya di Provinsi Bali.

Bea Cukai terus melakukan pengawasan untuk mendorong pertumbuhan positif keuangan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News