Ini Langkah PB Forki Dorong Pembinaan Karate

Ini Langkah PB Forki Dorong Pembinaan Karate
Wasekjen PB Forki Machrup Elrick. Foto: aam/JPNN.com

jpnn.com - PENGURUS Besar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki) terus getol mendorong peningkatan pembinaan karate untuk beberapa lapisan.

Karena itu, ketika dojo-dojo baru dibuka, PB Forki memberikan dukungan penuh. Salah satunya ditunjukkan dengan turut meresmikan BKC Dojo Karate Pertamina, Minggu (12/4).

"Kami senang jika banyak dojo baru muncul, ini bisa menjadi pionir pembinaan yang nantinya bisa turut membangun Karate, sampai melahirkan atlet berprestasi yang nantinya bisa membela nama negara," kata Wasekjen PB Forki, Machrup Elrick, saat ditemui usai peresmian BKC Dojo Pertamina, di Jakarta, Minggu (12/4).

Dojo yang dibangun oleh Pertamina ini diharapkan bisa memberikan angin segar pembinaan dengan fasilitas yang mumpuni. Nama Pertamina, diyakini akan memberikan hal lebih kepada para anggota Dojo.

Meski belum menyeluruh se-Indonesia, Pertamina sendiri menegaskan sedang tahap awal membangun pembinaan karate. Startnya, dimulai dengan mendirikan di Jakarta.

"Selain untuk mendukung kegiatan pekerja, keberadaan Dojo Pertamina dibangun dengan serius. Kami memiliki pelatih Dan-IV yang jumlahnya tak sedikit. Mudah-mudahan bisa membangun prestasi atlet karate terutama di DKI terlebih dulu," ungkapnya. (dkk/jpnn)

 

 


PENGURUS Besar Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki) terus getol mendorong peningkatan pembinaan karate untuk beberapa lapisan. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News