Ini Lho Tips Memperluas Koneksi

Ini Lho Tips Memperluas Koneksi
ILUSTRASI. FOTO: Laman Al-Arabiya

jpnn.com - Koneksi merupakan unsur penting dalam karir dan perluasan bisnis. Tidak semua orang mudah mendapatkan jaringan/koneksi. Sebenarnya kunci dari koneksi atau networking adalah mengambil inisiatif.

Tidak peduli seberapa cintanya Anda terhadap pekerjaan yang Anda miliki, Anda harus selalu mencari cara untuk memperluas koneksi Anda. Karena idealnya, kontak Anda akan mengikuti Anda dari posisi ke posisi.

Untuk membantu Anda memperluas jaringan Anda, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang bisa Anda ikuti, seperti dilansir laman Al-Arabiya, Rabu (5/10).

1) Dapatkan kejelasan tentang apa yang Anda inginkan

Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan spesifik dalam pikiran untuk jaringan koneksi Anda. Apa yang ingin Anda capai? Apakah untuk berteman dengan orang-orang dari usia yang sama dengan minat yang sama?

Apakah untuk mengeksplorasi peluang karir potensial di pasar? Sespesifik mungkin. Semakin spesifik Anda, maka semakin jelas arah, tujuan dan pendekatan Anda akan lebih efektif.

2) Mengambil pendekatan yang ditargetkan

Jaringan/koneksi paling efisien ketika ditargetkan. Pikirkan tentang siapa saja orang yang Anda ingin temui (orang atau perusahaan) dan kemudian bertanya pada diri sendiri. "Di mana saya paling mungkin untuk bertemu dengan mereka?.”

Koneksi merupakan unsur penting dalam karir dan perluasan bisnis. Tidak semua orang mudah mendapatkan jaringan/koneksi. Sebenarnya kunci dari koneksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News