Kamis, 18 Juli 2019 – 18:04 WIB

Ini Loh Yang Dikonsumsi Orang Sehat Untuk Sarapan

Jumat, 20 November 2015 – 05:50 WIB
Ini Loh Yang Dikonsumsi Orang Sehat Untuk Sarapan - JPNN.COM

ILUSTRASI. FOTO: Glamour

Selalu memulai hari tanpa sarapan? Coba ubah kebiasaan lama tersebut. Dengan sarapan, tubuh menjadi lebih berenergi dan siap menghadapi seabrek aktivitas sehari-hari.

Namun sebelumnya, pastikan Anda mengisi perut dengan mengonsumsi menu sarapan sehat.

Sebuah studi baru yang dilakukan di VTT Technical Research Centre di Finlandia oleh para peneliti dari Cornell University Food and Brand Lab mempelajari sekelompok orang sehat yang mempertahankan berat badan mereka dengan mudah tanpa pernah berdiet. Mereka memutuskan bahwa ada tiga hal yang orang-orang sehat ini makan untuk sarapan mereka.

“Banyak orang-orang yang berjuang untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat sering mengadopsi diet ketat yang sulit untuk dipertahankan dan akhirnya bisa malah justru menaikkan berat badan mereka kembali,” kata peneliti utama Katherine Baildon, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (18/11).

“Orang yang mampu mempertahankan berat badan yang sehat tanpa diet konstan merupakan suatu kelompok yang menarik," kata Baildon lebih lanjut.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang ini cenderung makan jenis makanan yang sama untuk sarapan setiap hari yakni buah, produk susu dan sereal / granola.

Menurut para peneliti, buah merupakan item yang paling populer (51 persen), susu (41 persen) dan sereal dingin atau granola (33 persen).

Selain itu, telur adalah makanan pilihan untuk 31 persen dari kelompok ini, tetapi roti bahkan lebih populer daripada telur yakni sebesar 32 persen. Sepertinya orang-orang sehat ini tidak takut karbohidrat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar