Ini Lokasi Rapid Test Massal Virus Corona di Kota Depok

Ini Lokasi Rapid Test Massal Virus Corona di Kota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: ANTARA/Feru Lantara

jpnn.com, DEPOK - Alun-alun menjadi tempat untuk melakukan rapid test massal virus Corona atau COVID-19 bagi warga Kota Depok, Jawa Barat.

Untuk rapid test orang dalam pengawasan (ODP), petugas pelayanan langsung dan tenaga kesehatan puskesmas akan dilakukan di Alun-Alun Kota Depok sesuai jadwal dan alokasi alat test yang tersedia.

"Karena penyebaran COVID-19 di Kota Depok cukup cepat, maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid test di Alun-alun Kota," kata Wali kota Depok Mohammad Idris, Senin (23/3).

Sementara untuk lokasi rapid test pasien dalam pengawasan (PDP), akan dilakukan mobile ke rumah sakit yang merawat PDP sekaligus melakukan rapid test tenaga kesehatannya.

"Selain ODP di Alun-Alun, nanti warga yang harus diprioritaskan seperti petugas pelayanan dan petugas puskesmas juga dirapid test di sana," kata Ketua Pengarah Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok ini.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan tiga stadion di Jabar untuk menjadi tempat rapid test Covid-19 massal dimulai sejak Senin (23/3). (antara/jpnn)

Begini Cara Anies Untuk Akhiri Wabah Virus Corona

Pemkot Depok menetapkan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid test massal virus Corona bagi warga Depok.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News