Ini Makanan yang Kaya Akan Enzim Pencernaan

Ini Makanan yang Kaya Akan Enzim Pencernaan
Pisang dan manfaatnya. Foto: Eatthis

jpnn.com - Ketika makan, sistem pencernaan terutama lambung dan usus mulai bekerja mengumpulkan protein, vitamin, lemak, dan karbohidrat dari makanan yang Anda konsumsi.

Nutrisi ini memasuki aliran darah, dan tubuh menggunakannya untuk energi, pertumbuhan, dan perbaikan. Tetapi, semua ini tidak akan terjadi tanpa enzim pencernaan.

Enzim pencernaan membantu usus memecah makanan dan memberikan vitamin, mineral, protein, dan banyak nutrisi lain di tubuh.

Meskipun tubuh memproduksi enzim, Anda bisa membantu sistem pencernaan dengan mengonsumsi makanan yang secara alami tinggi dalam bantuan pencernaan ini.

Berikut jenis makanan yang secara alami menghasilkan enzim pencernaan, seperti dilansir laman Care2;

1. Pisang

Pisang mengandung dua enzim -amilase dan maltase- yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi gula yang lebih mudah diserap.

Tentu saja, pisang juga dikenal dengan potasium dosis tinggi, dan juga mengandung serat untuk membantu agar pencernaan berjalan dengan lancar.

Pisang juga dikenal dengan potasium dosis tinggi, dan juga mengandung serat untuk membantu agar pencernaan berjalan dengan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News