Ini Nama Calon Pengganti Dewie Yasin Limpo di DPR

Ini Nama Calon Pengganti Dewie Yasin Limpo di DPR
Anggota Komisi VII DPR dari Partai Hanura Dewi Yasin Limpo saat keluar dari gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/10) dinihari. Dewi menjadi tersangka kasus dugaan suap pemulusan pembahasan anggaran proyek pengembangan pembangkit listrik tenaga Mikrohidro Kabupaten Deiyai Papua di DPR. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada Dewie Yasin Limpo yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Begitu dinyatakan bersalah, Dewie akan dipecat sebagai anggota DPR asal dapil Sulsel I.

Mukhtar Tompo yang berada di urutan kedua perolehan suar pileg 2014, disiapkan partai besutan Wiranto ini untuk menggantikan Dewie.

"Sanksi terberatnya pemecatan. Bahkan kalau terbukti akan langsung dipecat dari DPR," ujar  Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel, Waris Halid, kemarin.

Meski begitu, Waris Halid menyatakan partainya tetap memberikan bantuan hukum kepada Dewie yang terjaring OTT oleh KPK, Selasa malam lalu. Namun setelah ditetapkan bersalah, maka partai langsung lepas tangan dan menyerahkan ke KPK. "

Partai apapun tidak akan membela anggotanya yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk Hanura," tegas Waris.

Soal siapa calon pengganti Dewie di Senayan, Waris menyebut mempersiapkan nama Mukhtar Tompo. Mantan anggota DPRD Sulsel tersebut berada di posisi kedua di bawah Dewie.

Dikonfirmasi terpisah,Mukhtar Tompo yang saat ini menjabat Wasekjen DPP Hanura enggan berkomentar banyak.     

"Saya no comment soal ini dinda, bagaimanapun kami prihatin dengan Bu Dewie," kata Mukhtar yang juga staf khusus Menpan RB Yuddy Chrisnandi ini. (nur/ars/sam/jpnn)

MAKASSAR - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada Dewie Yasin Limpo yang telah ditetapkan sebagai tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News