Ini Peluang Terbaik Liverpool jadi Juara Premier League

Ini Peluang Terbaik Liverpool jadi Juara Premier League
Skuat Liverpool. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - "Liverpool tak pernah mendapat peluang sebesar sekarang untuk menjadi juara Premier League, kunci ada di awal tahun,'' kata mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler yang kini jadi pundit di Sky Sports.

Kopites, sebutan fan Liverpool, sudah menunggu tahun ini. Karena, Liverpool berpeluang memutus penantian 29 tahun tanpa gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Namun, selisih tujuh poin belum jadi garansi juara di tangan Jordan Henderson dkk. Jika ditarik ke belakang, Liverpool belum pernah nyaman sampai akhir musim di puncak klasemen selepas Januari. Minimal hanya sampai matchweek 21 pada pekan pertama Januari saat musim 2008-2009.

Apalagi anak buah Jurgen Klopp itu bakal memulai 2019 dengan melawan Manchester City di Etihad, Manchester, Jumat WIB (4/1) dini hari WIB.

City jelas tidak mau Liverpool merusak kans back to back juara Premier League musim ini. ''Saya berkata ke pemain. Kehilangan poin, maka susahlah kami mengejar mereka (Liverpool),'' sebut tactician City Pep Guardiola, dikutip Manchester Evening News.

Tak cuma The Citizens. Liverpool tentu sudah masuk dalam bidikan Tottenham Hotspur. Meski begitu, gelandang serang Liverpool Xherdan Shaqiri tak menganggapnya sebagai beban. ''Di mana pun, tekanan pasti ada dalam hidupmu. Di dalam sepak bola, tekanan itu selalu ada,'' ujar Shaqiri.

''Saya yakin kami masih mampu mempertahankan ritme seperti ini. Tapi masih ada jalan panjang yang harus kami tempuh jika kami ingin menyudahi musim ini dengan sukses,'' tambah gelandang timnas Swiss itu kepada Liverpool Echo. (ren)


Liverpool bisa makin memperbesar peluang menjadi juara Premier League andai mengalahkan Manchester City, Jumat (4/1) dini hari WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News