Ini Penjelasan Ahok Soal Sosok Sunny Tanuwidjaja

Ini Penjelasan Ahok Soal Sosok Sunny Tanuwidjaja
Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Nama Sunny Tanuwidjaja muncul dalam kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Bahkan, ia disebut sebagai adik ipar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, pria yang karib disapa Ahok itu sudah membantah bahwa Sunny adalah adik iparnya. Ia mengaku, tidak memiliki hubungan saudara dengan Sunny.

"Sunny itu enggak beda dengan anak magang. Dia ikut saya itu karena mau selesaikan disertasi doktornya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/4).

Menurut mantan bupati Belitung Timur itu, Sunny menjadikan sepak terjang dirinya di kancah politik pemerintahan sebagai bahan disertasi. Selain itu, Sunny juga sudah memiliki sebuah pekerjaan.

"Dia kerja di salah satu konglomerat," ungkap Ahok.

Seperti diberitakan, kuasa hukum Sanusi, Krisna Murti mengatakan, nama Sunny disebut kliennya dalan berita acara pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

"BAP keterangan Bang Uci, saya bisa simpulkan di mana Sunny seperti mewakili Ahok," kata Krisna.

Krisna mengungkapkan, salah satu bentuk Sunny mewakili Ahok. "Misalkan ada yang belum sepakat, dia (Sunny) sampaikan ke pak gubernur. Setelah itu dia sampaikan lagi ke Bang Uci," ucapnya. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News