Ini Pentingnya Private Business Coaching Bagi Pengusaha

Ini Pentingnya Private Business Coaching Bagi Pengusaha
Ini Pentingnya Private Business Coaching Bagi Pengusaha. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatihan bisnis secara personal atau private business coaching dibutuhkan para pengusaha agar usaha mereka mencapai sukses dengan hasil maksimal.

Segala persoalan bisnis dibahas dan diselesaikan secara personal dengan bantuan seseorang yang disebut coach.

Mulai dari masalah manajemen yang belum profesional, karyawan, sistem yang belum ada atau belum berjalan baik, keuangan, strategi untuk ekspansi usaha, menghadapi masalah internal sehingga sulit berkembang, dan lainnya.

Menurut coach Yusman, yang sudah lebih dari 15 tahun berpengalaman dalam bidang ini, coaching itu tidak sama dengan diskusi atau seminar bisnis.

Biasanya, seminar diikuti banyak orang dan business coaching hanya diikuti 1-4 orang yang memang merupakan owner atau direktur.

"Dalam program coaching, secara berkala saya datang ke tempat klien untuk langsung mengevaluasi, langsung melihat apa yang terjadi dengan tempat bisnis mereka dan langsung coaching mereka di sana," kata Coach Yusman dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Lulusan Curtin University, Perth, Australia, ini mengatakan proses coaching membutuhkan waktu minimal satu tahun. Pertemuan intens dilakukan hampir tiap minggu dan lamanya program ini bisa lebih dari satu tahun.

Ada pengusaha, bahkan yang coaching dengan coach Yusman, selama dua hingga delapan tahun lebih karena mereka sudah merasakan sendiri bagaimana terus berkembang dan makin bagus.

private business coaching dibutuhkan para pengusaha agar usaha mereka mencapai sukses dengan hasil maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News