Ini Penyebab Berat Badan Justru Naik meski Nge-gym

Ini Penyebab Berat Badan Justru Naik meski Nge-gym
Ini Penyebab Berat Badan Justru Naik meski Nge-gym

jpnn.com - SELAIN melakukan diet, sebagian orang yang berusaha menurunkan berat badannya dengan pergi ke gym. Namun, sebuah survei terbaru menemukan banyak orang yang berat badannya justru bertambah meskipun ia pergi ke gym.

Survei yang dilakukan Forza Supplements melibatkan 1.000 orang yang ditanyai pola diet dan kebiasaan olahraga mereka. Hasilnya ditemukan bahwa 26 persen orang yang disurvei mengaku berat badannya bertambah setelah mereka pergi ke gym.

Dalam siaran persnya, Forza mengatakan ada kemungkinan ini disebabkan kecenderungan lebih banyak mengkonsumsi makanan sebelum dan sesudah sesi latihan di gym.

"Orang-orang berpikir latihan yang lebih keras bisa membakar kalori makanan yang tidak sehat. Padahal anda tidak bisa mengimbangi konsumsi makanan yang tidak sehat dengan latihan," kata ahli gizi dan penulis The Virgin Diet: Drop 7 Foods, Lose 7 Pounds, Just 7 Days, JJ Virgin, seperti dilansir laman Woman's day, Minggu (24/11).

"Sebagai contoh minum satu gelas milkshake yang mengandung 780 kalori, bisa dibakar dengan melakukan lompat tali selama 72 menit," tambahnya lebih lanjut.

Virgin menambahkan, makan dengan porsi cukup dan gizi seimbang adalah kunci untuk membakar lemak dan membangun otot.  Dia mengingatkan sekali lagi bahwa latihan keras tidak akan berarti jika membiarkan diri anda mengkonsumsi apa saja yang diinginkan.

"Jika ingin membentuk pinggang, pastikan makanan yang dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan bisa meningkatkan kinerja anda secara keseluruhan dan bisa membantu mengisi ulang otot anda," jelas Virgin.

Diingatkan juga, anda juga harus memperhatikan jumlah makanan yang anda konsumsi. Meskipun camilan sehat, jika memakannya terlalu banyak, akan sulit bagi tubuh untuk membakar kalori tersebut.

SELAIN melakukan diet, sebagian orang yang berusaha menurunkan berat badannya dengan pergi ke gym. Namun, sebuah survei terbaru menemukan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News