Ini Penyebab Kecelakaan Maut Truk Molen vs Odong-odong

Ini Penyebab Kecelakaan Maut Truk Molen vs Odong-odong
Ini Penyebab Kecelakaan Maut Truk Molen vs Odong-odong

jpnn.com - BEKASI - Empat orang tewas dan belasan mengalami luka berat dan ringan dalam kecelakaan maut di depan PT Hankok, Jalan Raya Delta Silicon, Desa Cibatu, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/5) siang. Tiga dari empat korban tewas adalah berusia 3 tahun. Satu korban tewas lainnya adalah remaja.

Empat korban meninggal masing-masing Siti Komariah 14, Ardi 3,5, Wafa 3, Wawa, 3. 11 orang yang mengalami luka-luka di antaranya Sunaryo 42, LR, Rusiyem, 42, Wawa, 45, Ruswati, 35, Jufar, 6, Ida Aida, 35, Dini, 29, Ismaliya Gani, 4,5. M Riski, 1,5, Jamilah, 26, dan Luthfi Nakiyah, 2.

Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Isnaeni Ujiarto mengatakan, kecelakaan ini berawal saat mobil truck Molen yang dikendarai Sapendi bernopol B 9182 RG dari arah barat menuju Timur menghidari sepeda motor Honda Vario No Pol F 2752 PY yang dikendarai Suryana.

Saat berusaha menghindar, truk tak bisa mengerem, dan menghindar ke arah kanan. Hingga akhirnya menabrak mobil kijang Cimol (odong-odong) bernopol T 1115 DL dengan penuh penumpang ibu-ibu dan anak-anak. ”Mobil Cimol yang dikendarai Udin ini datang dari arah berlawanan, “kata Isnaeni, kemarin.

Isnaeni menambahkan, saat peristiwa maut itu terjadi mobil odong-odong itu sedang mengangkut penumpang yang rata-rata ibu dan anak berjumlah 17 orang. Akibat tabrakan maut itu, empat orang tewas di tempat kejadian,” jelasnya.

Selain menimbulkan korban jiwa, belasan orang yang diatas mobil cemol itu mengalami luka berat dan ringan. Seluruh korban luka dan yang meninggal itu, kata Isnaeni, merupakan warga Perumahan Mega Regensi, Desa Suka Ragam Serang Baru, Cikarang.

”Sampai saat ini kita masih menyelidiki kecelakaan ini dan petugas sudah kita sebar dilokasi maupun di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Ojo Ruslani mengatakan, insiden ini atas ulah sopir truk yang lebih dulu menabrak sepeda motor. Ketika berusaha menghindar ke arah kanan, tiba-tiba mengenai kendaraan yang melaju dari arah timur.

BEKASI - Empat orang tewas dan belasan mengalami luka berat dan ringan dalam kecelakaan maut di depan PT Hankok, Jalan Raya Delta Silicon, Desa Cibatu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News