Minggu, 19 November 2017 – 22:57 WIB

Ini Penyebab Timnas U-19 Menurun Pada Babak Kedua

Rabu, 13 September 2017 – 23:47 WIB
Ini Penyebab Timnas U-19 Menurun Pada Babak Kedua - JPNN.COM

jpnn.com, YANGON - Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9) sore. Mereka pun memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18.

Meski menang besar, ada perbedaan ketajaman skuat Garuda Nusantara di babak pertama dan kedua. Enam gol berhasil dilesekkan oleh Rachmat Irianto dkk. Tapi, pada babak kedua, hanya dua gol tambahan yang berhasil dicetak oleh mereka.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjelaskan, memang ada perubahan skema di babak pertama dan kedua. Dari awal babak, formasi sang Garuda 4-1-3-1-1, tapi pada babk kedua setelah unggul 6-0 di babak pertama, perubahan formasi dan pergantian pemain dilakukan.

"Ya, memang ada perubahan dari kami. Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3, karena itu kami tarik Feby (Eka Putra) dan memasukkan Saddil (Ramdani). M Rafli kami ganti (dengan Hanis Saghara) karena cedera," ungkapnya usai laga kepada awak media.

Rafli sejatinya menjadi solusi ketajaman Skuat Garuda Nusantara karena mampu tampil ganas dan mencetak hattrick gol. Sayang, dia mengalami cedera setelah kakinya tertendang.(dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar