Ini Perkiraan Pemain Indonesia Lawan Fiji

Ini Perkiraan Pemain Indonesia Lawan Fiji
Luis Milla. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba internasional melawan Fiji, di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9) sore nanti.

Indonesia wajib menang agar posisi di ranngking FIFA tidak melorot. Dengan selisih peringkat hanya enam tingkat (Indonesia 175- Fiji 181 dunia), maka mau tidak mau tim Merah Putih harus menang.

Apabila gagal mengalahkan Fiji, maka poin Indonesia bisa berkurang dan akan berpengaruh terhadap perhitungan peringkat FIFA pada September, yang akan dirilis pada Oktober nanti pergerakan poinnya.

Meski ada tuntutan menang, pelatih Luis Milla Aspas rupanya tak menegaskan targetnya. Dia memilih merendah dan tak membebani pemainnya untuk meraih hasil maksimal.

"Semoga kami bisa bermain baik, begitu pula dengan Fiji. Kami ingin memberi tontonan permainan yang positif," katanya, Sabtu (2/9).

Bagaiman ramuan Milla, bermain menyerang atau malah bertahan? Melihat tipikal dan materi pemain yang dipanggil, skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 tak akan banyak berubah dari gaya Milla selama ini.

Dalam sesi latihan di Stadion Patriot, Jumat (1/9) malam, terlihat Milla mencoba mengandalkan permainan kombinasi bola-bola dari sayap. Dengan taktik itu, maka bisa dipastikan permainan Indonesia (Garuda Muda) di SEA Games 2017, akan kembali terlihat dalam game petang nanti,

Memang, dari 19 pemain untuk uji coba melawan Fiji, mayoritas memang banyak pemain eks Piala AFF 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News