Ini Pesan Penting Pak Buwas untuk Calon Kada asal PDIP

Ini Pesan Penting Pak Buwas untuk Calon Kada asal PDIP
Kepala BNN Buwi Waseso (paling kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wagub DKI Djarot S Hidayat dan Sekretaris Sekolah Partai PDIP Eva K Sundari di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/9). Foto; DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - DEPOK - Kepalaadan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menjadi salah satu pembicara pada hari terakhir Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/9). Pak Buwas -sapaan akrabnya- dalam paparan materinya mengatakan, perlu komitmen para kepala daerah dalam pemberantasan narkoba.

Menurutnya, persoalan narkoba justru ada di daerah. Karenanya, dibutuhkan komitmen dan langkah sinergis yang terus-menerus dari berbagai pihak untuk memerangi bahaya narkoba.

“Peran kepala daerah sangat berpengaruh signifikan. Program (pemberantasan narkoba, red) harus dimulai dari kedaerahan," kata Buwas di hadapan 54 calon kepala daerah asal PDIP.

Di acara yang juga dihadiri Sekjen PDIP dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot S Hidayat itu Buwas menegaskan, ketika para calon kepala daerah sudah punya komitmen memerangi narkoba, maka nanti ketika terpilih pun bisa menjadi pelopor dalam memberantas barang haram itu di daerah masing-masing.

"Saya berharap, teman-teman calon kepala daerah ini nanti yang memelopori, memberikan panutan dalam memerangi narkoba," ujarnya.

Karenanya mantan Kabareskrim Polri itu mengapresiasi langkah PDIP menggembleng calon kepala daerah melalui sekolah partai dan membekali mereka dengan pemahaman tentang narkoba. Buwas pun berharap kerja BNN akan terbantu oleh para kepala daerah yang punya komitmen tinggi memerangi narkoba.

“Karena jumlah personelnya (BNN) terbatas, kantor kita tidak punya, di beberapa daerah masih numpang. Padahal ini ancamannya masalah generasi, ancamanannya pada negara dan bangsa kita," tegasnya.

Sedangkan Hasto Kristiyanto mengatakan, Sekolah Partai PDIP yang menggelar acara itu memang sengaja menghadirkan Buwas untuk membangkitkan motivasi para calon kada asal partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Komitmen dan ketegasan Buwas dalam menjalankan setiap tugas yang diemban diharapkan memacu para calon kada dari PDIP untuk mengekor jejaknya.

DEPOK - Kepalaadan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso menjadi salah satu pembicara pada hari terakhir Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News