Ini Pesan Relawan GoJo dari Puncak Mahameru

Ini Pesan Relawan GoJo dari Puncak Mahameru
Relawan GoJo di puncak gunung Semeru, Jawa Timur. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Golkar Jokowi (GoJo) melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (16/8) lalu.

Pendakian bertajuk 'GoJo Goes To Mahameru' ini dalam rangka memperingati peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI, sekaligus menjaga keutuhan NKRI serta mendukung kepemimpinan 2 periode Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

"Secara umum, kegiatan ini adalah untuk olah jasmani juga untuk olah rohani. Kita ketahui, Puncak Gunung Semeru yang dikenal juga dengan Puncak Mahameru (3.676 mdpl) merupakan puncak tertinggi di Tanah Jawa, dan tertinggi ke-7 di Indonesia," kata Sekjen GoJo Elang Hidayat dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (23/8).

Untuk menjangkau puncak Gunung Semeru, kata Hidayat, dibutuhkan disiplin tinggi yang berarti bukan saja melibatkan olah tubuh tapi juga olah emosi dan rohani.

"Yang pasti, mendaki gunung juga akan membawa pendakinya mengenali alam nusantara, menghayati keindonesiaan untuk menumbuhkan cinta tanah air. Mendaki gunung juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri pada alam dan penciptaNYA," kata Hidayat. 

Direktur Program Golkar Jokowi Miea Kusuma menambahkan, dalam setiap program yang dicanangkan oleh GoJo harus memiliki unsur edukasi.

"Itulah variasi kegiatan relawan GoJo, yang selalu diupayakan ada unsur edukasi di dalamnya, juga ada unsur kegembiraan," kata Miea.

Diketahui, sebanyak 14 relawan ikut dalam ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' yang dipimpin GoJp Kebayoran Lama, Muhamad Kurniawan.

Relawan Golkar Jokowi (GoJo) melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (16/8) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News