Ini Pesan Wali Kota untuk Antisipasi Teroris

Ini Pesan Wali Kota untuk Antisipasi Teroris
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TARAKAN – Wali Kota Tarakan Sofian Raga tak mau tinggal diam seiring banyaknya aksi terorisme. Apalagi, Tarakan menjadi pintu masuk senjata dan bahan pembuat bom oleh para teroris.

Dia mengatakan, pos kampling harus diaktifkan untuk mengawasi hal-hal yang mencurigakan. Sebab, saat ini peran pos kampling di daerahnya memang tidak maksimal.

“Belum berfungsinya pos amling dikarenakan berbagai faktor mulai dari masyarakat hingga tidak adanya bangunan pos kamling di sekitar lingkungan,” ujar Sofian pada Radar Tarakan, Rabu (20/1).

Daerah yang sudah memiliki pos kamling diinstruksikan untuk memaksimalkan fungsinya. Sedangkan untuk lingkungan yang tidak mempunyai pos kamling ada pertimbangan untuk dilakukan pembangunan.

“Ini merupakan perwujudan antisipasi dini terhadap hal-hal atau kegiatan yang mencurigakan di sekitar lingkungan,” pungkas Sofian.(jnr/ddq/jos/jpnn)

 

 

 

TARAKAN – Wali Kota Tarakan Sofian Raga tak mau tinggal diam seiring banyaknya aksi terorisme. Apalagi, Tarakan menjadi pintu masuk senjata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News