Ini Pidato Perdana Akom Sebagai Ketua DPR

Ini Pidato Perdana Akom Sebagai Ketua DPR
Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali didampingi Plt Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan melantik Ade Komarudin sebagai Ketua DPR sisa masa jabatan Tahun 2014-2019, Jakarta, Senin (11/1). Ade Komarudin menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski sempat dihujani interupsi, Ade Komarudin akhirnya resmi menjadi Ketua DPR setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. 

Dalam pidatonya, politikus yang karib disapa Akom, mengucap syukur setelah mengucap sumpahnya. "Bersyukur pada Tuhan karena saya baru melaksanakan sumpah sebagai Ketua DPR. Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, para anggota dewan dan seluruh fraksi," kata Akom, Senin (11/1).

Akom merupakan politikus senior di DPR. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut sudah berkecimpung dalam peta politik nasional di Senayan, sejak 1997 silam. Dengan pengalaman tersebut, Akom berjanji akan berbuat yang terbaik.

Ini Pidato Perdana Akom Sebagai Ketua DPR

Anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompol saat memberikan interupsi menjelang pelantikan Ketua DPR Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019, Jakarta, Senin (11/1). Mantan Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komarudin menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

"Insya Allah dengan pengalaman yang ada, seluruh komitmen dari seluruh anggota dewan, semua agenda tidak ada yang susah untuk dilaksanakan. Dengan komitmen dari anggota dan seluruh fraksi tugas seberat apapun akan bisa kita lakukan," ujarnya.

Sebagai Ketua DPR yang baru, Akom juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Setya Novanto, mantan ketua DPR yang lengser akibat skandal Papa Minta Saham. 

"Kemudian terakhir, kami berterimakasih kepada ketua DPR lalu, saudara Setya Novanto yang sebelumnya telah bekerja untuk DPR," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Meski sempat dihujani interupsi, Ade Komarudin akhirnya resmi menjadi Ketua DPR setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News