Ini Prasyarat Agar PKS Meraih Kemenangan Besar

Ini Prasyarat Agar PKS Meraih Kemenangan Besar
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. FOTO: Dok. FPKS DPR

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) selama tiga hari, 6-8 Maret 2017 di Depok, Jawa Barat.

Rakornas ini diisi dengan arahan Ketua Majelis Syuro PKS, pidato Presiden Partai, dan dilanjutkan Workshop bidang/badan DPP dengan struktur di bawah untuk memastikan pelaksanaan program kerja yang sudah dicanangkan.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan Rakornas PKS diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas intelektual struktur dan kader PKS. Ia berharap Rakornas ini berdampak pada peraihan kemenangan yang lebih optimal bagi PKS, mulai dari pusat hingga ke daerah.

"Kapasitas atau size (ukuran) intelektual struktur dan kader PKS harus lebih besar dari masalah dan tantangan yang dihadapi. Ini prasayat kita untuk meraih kemenangan besar,” kata Jazuli di hadapan ketua-ketua Fraksi DPRD Provinsi se-Indonesia dalam sesi workshop, Selasa (7/3).

Jika struktur dan kader PKS sudah memiliki size intelektual yang lebih besar dari masalah yang dihadapi, Jazuli optimis akan lahir inovasi dan kreativitas untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan kebutuhan rakyat.

"Dengan cara itulah rakyat merasakan betul manfaat kehadiran PKS karena selalu menjadi solusi bagi permasalahan yang mereka hadapi. Dan, itulah hakikat khidmat kepada rakyat,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Banten Raya ini.

Relevan dengan itu, Anggota Komisi I ini mencontohkan lahirnya gagasan Hari Aspirasi yang diinisiasi Fraksi PKS DPR RI di awal tahun 2015. Program Hari Aspirasi ini telah dicanangkan sebagai program nasional Fraksi PKS di seluruh DPRD, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Ini program inovatif dan asli (genuine) kita untuk mendekatkan diri dengan rakyat, mendengar keluh kesah, permasalahan dan kebutuhan mereka. Lalu, dengan kewenangan yang kita miliki kita berusaha menyelesaikannya atau memberi solusi. Dengan hari aspirasi rakyat kita ingin tidak ada pembatas antara rakyat dan wakilnya," tandas Jazuli.

Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) selama tiga hari, 6-8 Maret 2017 di Depok, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News