Pilkada DKI Jakarta 2017

Hasil Survei LSI Terkini Bikin Presiden PKS Happy

Hasil Survei LSI Terkini Bikin Presiden PKS Happy
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis jajak pendapat tentang elektabilitas dua pasang calon yang bersaing pada Pilkada DKI putaran kedua.

Hasil survei itu membuat pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno girang. Sebab, duet yang diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra itu mampu mengungguli pasangan petahana, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot).

Menurut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, hasil survei terkini itu patut disyukuri. Sebab, upaya memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI semakin menunjukkan hasil positif.

"Kami bersyukur dengan itu. Buat kami bisa dijadikan pegangan yang dapat membahagiakan kami," ujar Sohibul di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat (7/3).

Kendati demikian, Sohibul mengakui masih adanya pemilih yang belum menentukan pilihan atau undecided voters yang angkanya bisa menutupi selisih kekalahan Ahok-Djarot. Karenanya, hal itu bisa menjadi ancaman bagi Anies-Sandi.

"Jangan sampai itu melengahkan kita, kalau undecided voters ke sana (Ahok-Djarot) kita akan kalah, oleh karena itu, kita akan tetap bekerja keras," katanya.

Sebelumnya LSI merilis hasil surveinya untuk Pilkada DKI putaran kedua. Berdasar survei pada 27 Februari hingga 3 Maret lalu, elektabilitas Anies-Sandi mencapai 49,7 persen.

Sedangkan Ahok-Djarot memiliki elektabilitas 40,5 persen. Hanya saja, masih ada undecided voters 9,8 persen.(cr2/JPG)


Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis jajak pendapat tentang elektabilitas dua pasang calon yang bersaing pada Pilkada DKI putaran kedua.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News