Oso: Umat Islam di Jakarta Jauh Lebih Cerdas daripada..

Oso: Umat Islam di Jakarta Jauh Lebih Cerdas daripada..
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menggelar konferensi pers didampingi sejumlah petinggi parpol pengusung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di The City Tower, Jakarta Pusat, Selasa (7/3). Foto: Ken Girsang/jpnn. com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengingatkan para pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilihan Gubernur DKI Jakarta, bahwa isu agama tidak lagi pantas untuk digembar-gemborkan.

Pasalnya, Indonesia sudah membangun demokrasi yang baik, dengan tidak memandang latar belakang agama seseorang.

Contohnya seperti dalam pemilihan Gubernur di Papua Barat. Parpol yang selama ini dikenal berbasiskan pemilih umat Islam, mengusung pasangan calon gubernur beragama Kristen. Baik itu PKB, PPP, PAN dan PKS.

"Jadi jangan ada lagi yang merusak ini (demokrasi Indonesia). Umat Islam sudah sangat cerdas. Seperti di Papua Barat, saya kira sama saja dengan di DKI Jakarta, punya keberagaman dan itu sangat dihargai," ujar pria yang akrab disapa Oso ini, usai rapat konsolidasi dengan parpol pengusung Ahok-Djarot di The City Tower, Jakarta Pusat, Selasa (7/3).

Untuk itu Oso berharap, semua pihak menghargai proses demokrasi yang berlangsung di DKI Jakarta. Dia kemudian mengajak seluruh masyarakat Jakarta, memilih berdasarkan hati nurani.

"Jangan ada dusta di antara kita. Pilih sesuka hati. Saya percaya umat Islam di DKI (lebih) cerdas daripada umat Islam di dunia," pungkas Oso.(gir/jpnn)


 Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengingatkan para pihak yang ingin mengganggu jalannya pemilihan Gubernur DKI Jakarta, bahwa


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News