Ini Prediksi Fadli Zon soal Tantangan untuk Tito Karnavian

Ini Prediksi Fadli Zon soal Tantangan untuk Tito Karnavian
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa Tito Karnavian sebagai Kapolri baru bakal berhadapan dengan banyak pekerjaan. Menurut wakil ketua umum Partai Gerindra itu, Tito bakal menghadapi banyak pekerjaan terkait masalah dari hal-hal yang sangat biasa, lalu lintas, hingga terorisme.

"Saya kira, masalah kriminalitas, lalu lintas dan terorisme adalah masalah ke depan. Mungkin, kalau tingkat ekonomi membaik, masalah kriminalitas akan rendah. Tapi kalau ekonomi makin memburuk, maka kriminalitas makin tinggi," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (13/7).

Namun, Fadli memperkirakan perekonomian ke depan tidak akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Indonesia akan menghadapi tantangan ekonomi yang berat dan berhubungan erat pada keamanan.

Karenya Fadli mengingatkan lagi tentang potensi angka kriminalitas yang akan semakin tinggi bila perekonomian memburuk. Persoalan yang dihadapi Polri pun akan sangat berkaitan dengan ekonomi.

"Di sinilah tantangan Kapolri baru. Tapi saya yakin dengan koordinasi dan konsolidasi dari seluruh jajaran Polri, akan bisa memberikan kendali secara vertikal," pungkasnya.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News