Ini Proyeksi Persiapan Timnas Jelang AFF 2016

Ini Proyeksi Persiapan Timnas Jelang AFF 2016
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Nama pemain dan jadwal pemusatan latihan Timnas senior yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2016 memang belum diumumkan. Namun, dari pernyataan asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, persiapan jelang keberangkatan sepertinya akan dilakukan lebih matang.

Kalau pada 2014 silam hanya dua pekan kumpul sebelum even, maka untuk kali ini ada kemungkina waktu kumpul pemain sebelum event di Filipina-Myanmar pada November nanti akan lebih panjang.

"Kemungkinan untuk TC (training center/pemusatan latihan, red) Timnas akan dilakukan 4-6 Minggu sebelum AFF," katanya melalui pesan singkat.

Dengan kondisi ini, kemungkinan kompetisi dihentikan untuk sementara waktu cukup besar. Sebab, tak mungkin kompetisi jalan terus, sementara Timnas melakukan persiapan. Itu bisa menyebabkan klub yang pemain-pemain intinya banyak dipanggil Timnas bakal menjerit.

Opsi alternatifnya agar kompetisi bisa jalan dan TC Timnas tetap berlanjut. Caranya hanya memanggil maksimal tiga pemain dari tiap klub. Dengan begitu, klub tidak terlalu banyak kehilangan pemain terbaiknya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Nama pemain dan jadwal pemusatan latihan Timnas senior yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2016 memang belum diumumkan. Namun, dari pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News