Ini Rahasia Aman Menggunakan Wi-Fi di Rumah

Ini Rahasia Aman Menggunakan Wi-Fi di Rumah
Ilustrasi penggunaan internet bersamaan di rumah. Foto dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Menggunakan internet secara bersama dalam satu rumah seringkali membuat kecewa. Sebab, suara dan gambar putus-putus, lambat, dan bahkan banyak blank spot di berbagai ruangan di dalam rumah.

Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia mencontohkan, orang tua sedang conference call atau menghadiri virtual meeting sedangkan anak-anak sedang mengakses materi belajar via streaming atau menghadiri kelas virtual.

“Terlebih lagi tambahan faktor lainnya seperti blank spot yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi. Hal ini tetunya mengganggu produktivitas,” ujar Yoshia, dalam Webinar "Stay Safe and Productive" yang diadakan TP-Link bersama MyRepublic.

Dalam webinar yang diikuti lebih 100 perserta itu, beberapa pertanyaan pun muncul, misalnya perangkat jaringan seperti apa yang paling bisa diandalkan untuk kondisi seperti ini dan tetap dengan harga terjangkau. Juga pertanyaan seputar pemeliharaan router yang terkadang berdebu dan terbiarkan panas di atas meja di rumah atau kantor.

Tony, B2B Sales Manager TP-Link Indonesia menyebut, masa new normal adalah masa extra ordinary, dan semua orang menginginkan pengalaman terbaik dengan jangkauan lebih luas dan lebih besar.

"Perangkat Wi-Fi dan ISP nya harus saling melengkapi seperti Magic Wi-Fi hasil kolaborasi antara TP-Link dan MyRepublic. Jangan sampai sudah membayar paket internet yang super cepat tapi perangkat router nya tidak mendukung, begitu juga sebaliknya. Magic Wi-Fi memadukan Deco M4 Mesh Router dengan paket internet super cepat untuk hasil yang maksimal,” kata Tony.

Deco M4 ini juga menjadi andalan bagi MyRepublic, sebagaimana disampaikan Chandra S, ST, Msi, Product Manager MyRepublic.

Menurutnya, Deco M4 adalah produk kerja sama yang terbaik antara MyRepublic dengan TP-Link.

Menggunakan internet melalui Wi-Fi secara bersama dalam satu rumah seringkali membuat kecewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News