Perusahaan Perlu Tingkatkan Jaringan Internet di Masa New Normal

Perusahaan Perlu Tingkatkan Jaringan Internet di Masa New Normal
Ilustarsi penggunaan internet memakai TP-Link. Foto: dok. TP-Link

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan internet di kantor pada saat adaptasi new normal kian penting, karena melayani para karyawan yang sebagian bekerja di kantor dan juga di rumah.

Dalam situasi ini, pengembangan infrastruktur pendukung, komunikasi yang lancar dan aman, serta dorongan untuk memacu produktivitas, tetapi tetap aman, sangat dibutuhkan.

Apalagi hampir semua interaksi harus dilakukan secara daring mulai dari absensi, pengecekan karyawan, virtual meeting, komunikasi dan lainnya, yang artinya membutuhkan internet yang tangguh.

Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan, perusahaan perlu meng-upgrade perangkat jaringan internet untuk mendukung berbagai aktivitas dalam tatanan kehidupan baru.

“Jika tidak, bisnis mereka akan terkendala, dan akan sulit untuk mengejar ketertinggalan selama 4 bulan masa PSBB maupun persaingan yang makin ketat ke depan,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8).

Menurut Yoshia, banyak yang meminta upgrade device jaringan dan yang paling banyak disukai adalah perangkat perangkat dari kategori Small Medium Business (SMB).

Produk SMB ini hadir karena perangkat router biasa tidak dapat menunjang kebutuhan internet di lingkungan yang lebih kompleks seperti gedung perkantoran.

“Lingkungan seperti ini membutuhkan manajemen perangkat jaringan yang lebih advance. Dan yang lagi popular dicari saat ini adalah access point. Soalnya perusahaan harus melayani karyawan di kantor dan di rumah sekaligus serta pemanfaatan untuk  kebutuhan internet yang makin besar terkait pemasaran," ujar Yoshia.

Perusahaan perlu meningkatkan jaringan internet di kantor saat adaptasi new normal guna melayani karyawan yang bekerja di kantor maupun di rumah.

SPONSORED CONTENT

loading...