Ini Rencana Bamsoet demi Jaga Kinerja DPR di Tahun Politik

 Ini Rencana Bamsoet demi Jaga Kinerja DPR di Tahun Politik
Ketua DPR Bambang Soesatyo (duduk berkemeja putih) saat memimpin rapat informal pimpinan fraksi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/1). Foto: Dokumentasi Bamsoet for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali mengumpulkan para ketua fraksi dalam rapat informal yang digelar di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/1). Agenda yang dibahas pada pertemuan informal itu adalah berbagai isu di masyarakat, terutama yang berkaitan dengan tugas dewan 2018 yang juga disebut sebagai tahun politik.

Seluruh wakil ketua DPR juga hadir pada pertemuan informal itu. Yakni Fadli Zon yang membidangi politik dan keamanan, Fahri Hamzah (bidang kesejahteraan rakyat), Taufik Kurniawan (bidang ekonomi dan keuangan), serta Agus Hermanto (bidang industri dan pembangunan).

Bamsoet -panggilan Bambang Soesatyo- mengatakan, kunci penting untuk mendongkrak kinerja DPR adalah kekompakan di antara fraksi-fraksi di dalamnya. Untuk memacu kinerja dewan di bidang pengawasan, legislasi dan anggaran, legislator Golkar itu memperbanyak pendekatan informal melalui pertemuan dengan pimpinan fraksi, komisi ataupun Alat Kelengkapan DPR (AKD).

"Jika seluruh pimpinan fraksi kompak, maka anggota DPR RI juga akan kompak. DPR RI bisa menjadi harmonis dalam melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, pertemuan informal semacam itu justru bisa mencapai kesamaan pandangan secara jernih dan utuh. Salah satunya adalah menuntaskan revisi Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

"Revisi UU MD3 semakin menemui titik terang. Ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan, namun Insyaallah semuanya lancar,” tegasnya.

Selain itu, DPR juga punya pekerjaan besar di bidang legislasi untuk menuntaskan revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Mantan ketua Komisi III DPR itu mendorong para wakil rakyat bisa menuntaskan revisi KUHP.

“Mohon doa dan dukungan dan seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kembali mengumpulkan para ketua fraksi dalam rapat informal. Agenda yang dibahas adalah menjaga kinerja DPR di tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News