Jumat, 24 Mei 2019 – 18:07 WIB

Ini Salah Satu Tanda Kebangkitan Islam di Indonesia

Minggu, 12 Mei 2019 – 00:43 WIB
Ini Salah Satu Tanda Kebangkitan Islam di Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - Firdha Setyorini tampak serius menyimak ceramah berema pintu surga bagi orang yang berpuasa, di Masjid ALatief Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (8/5) malam. Ceramah dilakukan salat tarawih.

Memang, dia tak puasa di hari itu karena sedang berhalangan. Namun karena keesokan harinya (9/5) dia sudah berpuasa, maka dia mengawali ibadah Ramadannya dengan salat tarawih.

“Sebenarnya aku enggak puasa. Tapi tadi ikut bukber (buka bersama) sama teman-teman di sini, jadi aku lanjut saja shalat isya, terus tarawih,” ujar Firdha yang datang ke Masjid ALatieF bersama dua orang rekannya itu.

Acara bukber di Pasaraya Blok M sore itu memang ide dari Firdha, sebab di sana memang banyak kafe dan restoran yang cocok untuk lokasi bukber. Letaknya pun tak jauh dari kantor Firdha di kawasan Blok M.

“Masjidnya nyaman sih, jadi habis makan bisa langsung tarawih ke sini. Kadang-kadang aku siang ke sini juga, ikut kajian sebelum ketemu klien,” lanjut Firdha yang berprofesi sebagai web designer itu.

BACA JUGA: Honorer K2 Kubu Prabowo Mengaku tak Paham, Pro Jokowi Bilang Jangan Berpikir Sesaat

Masjid kini memang bisa menjadi salah satu magnet bagi pusat perbelanjaan. Orang yang datang ke mal, terlebih pada Bulan Ramadan, seringkali mempertimbangkan mal mana yang punya masjid yang bagus untuk salat tarawih. Pengelola masjid maupun pusat perbelanjaan pun sudah melihat hal itu sebagai fenomena baru.

“Kami mencontoh Masjidil Haram. Orang datang ke sana niatnya untuk haji dan umroh. Tapi karena di sekitarnya banyak tempat belanja, orang juga akhirnya belanja,” kata Farouk Azam, Manajer Masjid ALatieF.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar