Ini Saran Ketua DPD untuk Solusi Ekonomi

Ini Saran Ketua DPD untuk Solusi Ekonomi
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan, berbagai permasalahan yang saat ini muncul di Indonesia dipengaruhi oleh faktor domestik, regional, dan global.

"Dalam keadaan demikian, kami bisa merasakan betapa beban hidup rakyat makin berat yang diakibatkan antara lain oleh kenaikan harga barang kebutuhan pokok, termasuk beras dan daging," kata Irman Gusman, Jumat (14/8).

Di sisi lain, negara juga tengah menghadapi fakta makin melebarnya kesenjangan pembangunan antarwilayah. Selain itu, ada ketimpangan pendapatan yang mengkhawatirkan.

"Jawaban dan solusi atas semua persoalan dan tantangan tersebut, tidak perlu dicari jauh-jauh karena sudah diatur dalam konstitusi tentang Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial," tegas senator asal Sumatera Barat ini.

"Pemanfaatan seluruh kekayaan dan sumber daya alam tersebut harus ditujukan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat serta laksanakan demokrasi ekonomi,” tegas Irman. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan, berbagai permasalahan yang saat ini muncul di Indonesia dipengaruhi oleh faktor domestik, regional,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News