Ini Saran Politikus PKS untuk Tim Investigasi Musibah Mina

Ini Saran Politikus PKS untuk Tim Investigasi Musibah Mina
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyatakan apresiasi terhadap keputusan Arab Saudi membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab terjadinya tragedi Mina yang merenggut lebih dari 700 nyawa jamaah haji 2015.

“Setelah tragedi Mina berlangsung, beredar kata konon. Konon ada yang balik arah, konon ada jalur yang ditutup. Agar konon menjadi satu kepastian, saya dukung putusan Arab Saudi membentuk tim investigasi,” kata Hidayat Nur Wahid, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/9).

Agar tim investigasi menghasilkan kerja yang optimal dan profesional, menurut mantan Ketua MPR RI ini mengusulkan untuk melibatkan negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang warganya ikut jadi korban.

“Menurut saya, korban berasal dari berbagai negara. Akan sangat bagus jika tim yang dibentuk Arab Saudi melibatkan negara-negara OKI, agar nantinya masing-masing negara memperbaharui prosedur pelaksanaan ibadah haji,” imbuh Anggota Komisi VIII DPR RI ini.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyatakan apresiasi terhadap keputusan Arab Saudi membentuk tim investigasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News