Ini Saran untuk Jokowi Demi Selamatkan Ekonomi RI

Ini Saran untuk Jokowi Demi Selamatkan Ekonomi RI
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menegaskan, sektor ekonomi Indonesia sudah berat sekali. Bahkan, ia menyebut sudah sampai pada tahapan emergency call. Karenanya, Budi menegaskan, Presiden Joko Widodo harus mengambil langkah cepat agar negeri ini tidak terpuruk lebih dalam.

"Kita harus hati-hati dan kerja keras untuk selamatkan negara dan bangsa ini dari kejadian yang luar biasa," ungkap Budi dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6).

Dijelaskan Budi, tantangan ekonomi Indonesia benar-benar sangat berat karena melambatnya pertumbuhan hingga melemahnya kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Karenanya, kata dia, memburuknya perekonomian akan berimbas kepada semua pihak.

"Kalau ekonomi memburuk, maka semua terkena kerugian drastis," ujarnya.

Dia pun mengaku telah menyampaikan secara lisan kepada Presiden Jokowi agar segera mengganti menteri di bidang ekonomi.

"Ya, secara lisan sudah kita sampaikan," tegasnya.

Juru bicara Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin mengatakan kondisi bangsa saat ini sedang dalam keadaan tidak baik.

"Sebagai (partai, Red.) penyeimbang yang baik tentu hal-hal yang baik kita dukung.‎ Tapi situasinya sekarang jauh dari baik," katanya di kesempatan itu.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menegaskan, sektor ekonomi Indonesia sudah berat sekali. Bahkan, ia menyebut sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News