Ini Sejumlah Aturan Baru di Arab Saudi, Pesta Pernikahan Dilarang

Ini Sejumlah Aturan Baru di Arab Saudi, Pesta Pernikahan Dilarang
Ilustrasi Jemaah menunaikan salat Tarawih di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, di tengah merebaknya wabah COVID-19, Jumat (24/4/2020). Foto: ANTARA/REUTERS/Yasser Bakhsh

jpnn.com, MADINAH - Pemerintah Arab Saudi memperpanjang pembatasan sosial dalam tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam 20 hari ke depan. Pembatasan itu sudah dimulai dari Minggu 14 Februari 2021.

Kementerian Dalam Negeri, dikutip Kantor Berita SPA menyatakan, jika aturan ini telah dimulai kemarin pukul 10 malam waktu setempat. Berdasarkan kebijakan tersebut, pertemuan sosial tidak diizinkan lebih dari 20 orang.

Selain itu, seluruh acara dan pesta, seperti pernikahan dan pertemuan bisnis juga ikut dilarang oleh otoritas. Diketahui pada 3 Februari2021, kerajaan menginstruksikan langkah pencegahan untuk membendung penyebaran pandemi atas rekomendasi otoritas kesehatan. 

Pembatasan sosial ini juga akan berdampak pada bioskop, pusat hiburan tertutup, dan tempat bermain dalam ruangan di restoran, mal perbelanjaan, tempat kebugaran dan pusat olahraga, yang masih akan ditutup. Sedangkan restoran dan kafe hanya akan melayani pesan antar.

Selain itu kementerian mengindikasikan bahwa langkah pencegahan COVID-19 tunduk pada evaluasi berkelanjutan otoritas terkait.

Dilaporkan Arab Saudi telah masuk kasus positif Covid-19 sebesar 372.410 dan 6.428 kematian. (antara/jpnn)

Sejak awal Februari Kerajaan Arab Saudi menginstruksikan langkah pencegahan untuk membendung penyebaran pandemi covid-19 atas rekomendasi otoritas kesehatan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News