Serius, Irjen Nana Prioritaskan Calon Polisi dari Daerah Ini

Serius, Irjen Nana Prioritaskan Calon Polisi dari Daerah Ini
Kapolda Sulut, Irjen Nana Sudjana.

jpnn.com, TAHUNA - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana memberi prioritas kepada putra putri dari daerah perbatasan seperti Kepulauan Sangihe untuk menjadi polisi.

"Kami memberikan prioritas kepada putra dan putri dari daerah perbatasan seperti Kepulauan Sangihe yang ingin menjadi polisi. Yang penting memenuhi syarat," kata Irjen Nana saat berkunjung ke Polres Sangihe di Tahuna, Selasa (6/4).

Menurut Nana, calon dari Sangihe akan diberi prioritas menjadi polisi karena personel di Polres setempat masih kurang jumlahnya.

"Jumlah personel polisi di Polres Sangihe masih sangat kurang sehingga diberikan prioritas kalau ada calon yang ikut seleksi dari Sangihe," kata Irjen Nana.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut prioritas itu diberikan karena Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan wilayah perbatasan dengan negara lain harus mendapat pengamanan yang ketat.

"Calon dari Sangihe sebagai daerah perbatasan akan mendapat perlakuan khusus, sepanjang memenuhi syarat," kata Nana.

Dalam kunjungan itu dia menyebut meski jumlah personel polisi di Sangihe masih sangat kurang, tetapi jajaran Polres setempat tetap bersemangat melaksanakan tugas di wilayah perbatasan.

"Kabupaten Sangihe saat ini tetap kondusif karena semangat anggota Polres serta berkat kerja sama yang baik dengan TNI dan pemerintah Kabupaten Sangihe," ucap Irjen Nana Sudjana. (antara/jpnn)

Irjen Nana Sudjana memberi prioritas bagi putra dan putri daerah ini untuk menjadi polisi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News