Ini Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2018

Ini Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2018
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Indonesia mengirim 29 pebulu tangkis ke Nanjing, Tiongkok, untuk bertarung di Kejuaraan Dunia BWF 2018, 30 Juli hingga 5 Agustus.

Beberapa diantaranya adalah pemain-pemain muda seperti pasangan ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan pasangan ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela. Buat mereka, ini merupakan kejuaraan dunia pertama.

"Ikut kejuaraan dunia pertama kalinya, tentunya senang dan saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan. Persiapan jelang kejuaraan dunia pasti beda dengan kejuaraan lain, latihannya lebih intens dan ada program khusus," kata Gischa seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kalau saya pribadi, untuk latihan teknik fokus ke kematangan pukulan untuk mengurangi kesalahan sendiri. Sedangkan latihan fisik diutamakan untuk kelincahan dan kekuatan kaki, supaya pergerakannya lebih cepat," tambah Gischa.

Di Kejuaraan Dunia BWF 2018 ini, nomor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia. Pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya mengincar gelar pertama juara dunia.

Sayang, di nomor ganda campuran, Merah Putih harus kehilangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Owi/Butet yang merupakan juara dunia 2017, tidak ambil bagian karena memilih fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018.

"Para atlet sudah menunjukkan siap bertanding. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik. Kali ini memang pasukan-pasukan muda yang turun, tetapi kami tetap berharap dan punya keyakinan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

"Target kami satu gelar, harapannya bisa lebih dari satu. Kami tidak memfokuskan pasti dari ganda putra, bisa dari sektor mana saja. Tapi kalau peluang memang paling besar dari ganda putra, ganda campuran juga berpeluang, begitu juga ganda putri. Tanpa bermaksud mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri, justru ini jadi penyemangat dan harus bisa membuktikan kalau mereka juga mampu," sebut Susy.

Kejuaraan Dunia BWF 2018 akan dimulai Senin (30/7) hingga Minggu (5/8) di Nanjing, Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News