Ini Skuat Indonesia Selection vs Islandia

Hamka Hamzah pengumpul Suara Terbanyak versi hasil Polling masyarakat Indonesia

Ini Skuat Indonesia Selection vs Islandia
DEMI HARGA DIRI: Dukungan suporter Indonesia. FOTO: Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Hamka Hamzah Kumpulkan Suara Terbanyak

PSSI akhirnya mengumumkan skuat lengkap tim Indonesia Selection yang akan menjalani uji coba melawan Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari mendatang.

Ada 22 nama pemain yang akan menjadi bagian skuat Indonesia Selection dalam laga ini. Mereka terpilih, berdasarkan hasil polling yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia melalui situs resmi PSSI dari Desember 2017 sampai dengan ditutup pada 4 Januari lalu.

Skuat Indonesia Selection diisi oleh pemain yang sudah memiliki nama besar dan kenyang asam garam di Liga Indonesia seperti Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman, Rapha Maitimo dan lainnya.

Pemain yang baru saja hengkang dari PSM, Hamka Hamzah, menjadi pengumpul suara polling terbanyak dengan 88.621 suara. Dia disusul oleh duya pemain Persib Bandung, I Made Wirawan (77.25 suara) dan Achmad Jufriyanto (72.938 suara).

Sejatinya, beberapa nama terkenal seperti Boaz Solossa, Bayu Pradana, Lerby Elyandri, Irfan Bachdim, hingga Stefano Lilipaly sempat berada dalam peringkat atas polling ini. Namun sebagian nama seperti Bachdim dan Lilipaly, terpaksa batal tampil karena harus memperkuat Bali United dalam kualifikasi AFC Champions League.

Sementara, nama lain yang memiliki suara terbanyak, harus rela bergabung dengan Timnas Indonesia senior, yang juga akan bertanding lawan Islandia pada 14 Januari mendatang. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(dkk/jpnn)

Berikut 22 pemain yang terpilih berdasarkan polling di situs PSSI

Beberapa nama terkenal seperti Boaz Solossa, Bayu Pradana, Lerby Elyandri, Irfan Bachdim, hingga Stefano Lilipaly sempat berada dalam peringkat atas polling ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News