Ini Solusi dari Ahok untuk Korban Kebakaran di Tambora

Ini Solusi dari Ahok untuk Korban Kebakaran di Tambora
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran terjadi di pemukiman warga di Jalan Jembatan Besi, RT 04 RW 04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa dinihari (19/1).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI sudah menawarkan solusi kepada warga Tambora untuk pindah ke rumah susun sederhana sewa.

"Sebetulnya kalau kawasan padat itu terus terbakar. Kami udah tawarkan solusi kalau itu tanahnya mereka kami bangun apartemen 16 lantai," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/1).

Bagi warga yang tanahnya diserahkan maka bisa mendapat 1,5x dari luas tanah mereka. "Katakan luas tanah mereka 100 meter. Mereka dapat sertifikat 150 meter," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut, kebakaran di Jakarta berbeda dengan di kampung. Sebab, orang Jakarta masih bisa menyimpan harta kekayaan di bank.

"Di Jakarta orang masih ada duit karena uang ada di bank," ujar Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kebakaran terjadi di pemukiman warga di Jalan Jembatan Besi, RT 04 RW 04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News