Ini Solusi Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional Hingga Internasional

Ini Solusi Publikasi Jurnal Ilmiah Nasional Hingga Internasional
Ilustrasi jurnal ilmiah. Foto: Antara/gratisography.com

jpnn.com, JAKARTA - Masalah dan tantangan dunia penelitian di Indonesia adalah minimnya publiksi di jurnal ilmiah.

Hal ini membuat dunia penelitian dan penerbitan Indonesia kurang mendapat ruang serta perhatian yang lebih baik dari pemerintah maupun peneliti.

Masyarakat sering kebingungan dalam menentukan target jurnal untuk publikasi, rumpun ilmu, referensi jurnal, mencari jurnal yang relevan, dan takut naskahnya tidak diterima.

Ketersediaan yang sulit dan waktu publikasi yang terbatas di jurnal terakreditasi menjadi alasan utama stagnasi minat ilmiah dalam publikasi. Saat ini banyak perguruan tinggi dan lembaga formal pemerintah yang mensyaratkan publikasi sebagai syarat utama kelulusan dan kredit.

Direktur Publikasi Indonesia, Aen Fariah mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi secara komprehensif bagi para akademisi maupun peneliti untuk mempublikasikan karya ilmiah.

"Kami hadir dengan berbagai kemudahan seputar publikasi dengan misi membantu semua akademisi yang membutuhkan," kata Aen Fariah dalam keterangannya, Rabu (11/4).

Aen mengungkapkan Publikasi Indonesia diisi oleh para ahli mulai dari editor, reviewer, proofreader, serta translator professional.

Publikasi Indonesia mengelola berbagai jurnal baik nasional maupun internasional, dan menawarkan ketersediaan slot naskah yang lengkap untuk berbagai bidang ilmu.

Publikasi Indonesia hadir memberikan solusi bagi akademisi dan peneliti yang ingin melakukan publikasi jurnal ilmiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News