JPNN.com

Ini Spesifikasi Reklame Rokok yang Dilarang

Senin, 17 Oktober 2016 – 02:52 WIB Ini Spesifikasi Reklame Rokok yang Dilarang - JPNN.com

BANJARMASIN – Pemerintah Pusat mengeluarkan PP Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan. PP tersebut sudah berlaku sejak 24 Desember 2012 lalu.

Menyikapi hal tersebut, Pemko Banjarmasin juga sudah mengeluarkan Perda Nomor 16 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Reklame.

Nah, berdasarkan PP dan Perda tersebut, kali ini Pemko menerbitkan Perwali Nomor 23 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Reklame.

Kadis Bina Marga Kota Banjarmasin Gusti Ridwan Syofiani mengatakan, isi dari perwali tersebut intinya menertibkan penerbitan reklame rokok.

"Perwali tersebut sudah berlaku sejak 12 Agustus lalu. Sejak perwali diterbitkan, kami sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pemilik reklame dan pengusaha advertising," katanya.

Ridwan membeberkan sosialiasi tentang teknis pemasangan reklame sudah lama dilakukan. Tidak hanya mengeluarkan surat edaran, mereka juga melakukan pemberitahuan saat pengusaha ingin mengajukan proses izin pemasangan atau perpanjangan atau izin menambah reklame.

"Jadi, sampai saat ini saya kira tidak ada pengusaha atau pemilik reklame yang tidak mengetahui," bebernya.

Ridwan menyebut larangan tersebut hanya di jalan-jalan tertentu. Totalnya ada 21 titik. Nah, bagaimana dengan halaman kantor perusahaan rokok?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...