Sabtu, 20 Juli 2019 – 10:03 WIB

Ini Syarat Demokrat Jika Ingin Bergabung dengan Koalisi Jokowi

Jumat, 03 Mei 2019 – 21:00 WIB
Ini Syarat Demokrat Jika Ingin Bergabung dengan Koalisi Jokowi - JPNN.COM

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/5). Spekulasi berkembang, pertemuan itu pertanda partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan merapat ke Jokowi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Johnny Gerard Plate mengatakan, kedatangan Agus membangun komunikasi politik konstruktif dengan Jokowi. Johnny menegaskan kedatangan AHY itu bukan berbicara soal kabinet, tetapi negara.

"Pak Agus ke sana (bertemu Jokowi, red) membangun suatu komunikasi politik yang konstruktif. Itu kan hal yang baik," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Jumat (3/5).

BACA JUGA: AHY Merapat ke Istana, Kubu Jokowi Incar Koalisi 'Gemuk'

Johnny mengatakan pihaknya membuka ruang kerja sama, dengan siapa pun. Menurut dia, soal portofolio kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada presiden.

"Bukan hanya untuk partai yang baru masuk tetapi untuk koalisi juga kami serahkan pada Pak Jokowi untuk yang sudah bekerja selama ini," katanya.

BACA JUGA: Mas AHY Mengaku Happy usai Berbicara Empat Mata dengan Presiden Jokowi

Dia mengatakan, kalau mau bergabung ke kabinet Jokowi, jangan membawa visi misi sendiri. Menurut dia, partai-partai harus menyesuaikan dengan visi misi isi pemerintahan dan Jokowi - Ma'ruf Amin.

SHARES
TAGS   AHY Demokrat Jokowi
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar