Ini Syarat Untuk Berkoalisi Dengan PD di Pilpres 2019  

Ini Syarat Untuk Berkoalisi Dengan PD di Pilpres 2019  
Partai Demokrat. ILUSTRASI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat mengajukan syarat penting bagi partai politik yang ingin berkoalisi di Pilpres 2019 mendatang. Di antaranya, bisa menerima sepuluh program pro-rakyat yang pernah dilaksanakan pemerintah, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat presiden. 

Menurut Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan, sepuluh program pro-rakyat yang digagas PD merupakan jawaban untuk mengatasi kondisi yang terjadi di tengah masyarakat belakangan ini. 

"Coba lihat belakangan ini, daya beli masyarakat menurun, ekonomi hancur-hancuran dan banyak pengangguran. Makanya, kami akan melaksanakan kembali sepuluh program pro-rakyat yang pernah dijalankan Pak SBY," ujar Hinca di Jakarta.

Saat ditanya partai mana yang saat ini intens membangun komunikasi dengan PD, Hinca menyebut hampir parpol.

"Seperti anak gadis, hampir semua  menginginkn PD. Jadi, hampir setiap hari utusan-utusan (dari partai politik lain,red) datang untuk menjalin komunikasi," katanya. 

Sayangnya, Hinca belum bisa memastikan kapan PD akan mendeklarasikan dukungan pada calon presiden yang akan diusung. Demikian juga dengan siapa nantinya partai berlambang mercy itu berkoalisi. 

Hinca hanya menyatakan bahwa PD siap bersama-sama dengan rakyat dan akan mengeluarkan keputusan yang sepenuhnya berpihak pada rakyat.(gir/jpnn)


Partai Demokrat membuka peluang koalisi dengan sejumlah partai politik untuk pilpres.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News