Ini Tampang 3 Pemuda yang Mencuri Sepeda Pakai Mobil Brio, Videonya Viral

Ini Tampang 3 Pemuda yang Mencuri Sepeda Pakai Mobil Brio, Videonya Viral
Panit Unit 5 Subdit 3 Jatanras saat menginterogasi ketiga tersangka pencurian sepeda lipat menggunakan mobil Honda Brio. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga pemuda di Palembang, Sumsel, ditangkap polisi setelah video aksi mereka mencuri sepeda lipat viral di media sosial.

Ketiga tersangkanya, yakni Ronal, 34, Erick Riverdi, 26, dan Zakki, 26.

Mereka merupakan warga Jalan DI Panjaitan, Lr Masjid, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju, Palembang.

Tersangka Ronal lebih dahulu ditangkap pada Selasa (16/8) malam, tanpa perlawanan.

"Kami amankan pelaku atas nama Ronal dan dua lagi setelah diminta menyerahkan diri dan langsung datang," ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika, saat merilis kasusnya, Kamis (18/8) sore.

Untuk modus operandinya, ketiga tersangka memang sengaja mencari rumah kosong di sejumlah kawasan Seberang Ilir Kota Palembang.

Saat mengetahui rumah korban Heramaisiana, di Jalan Punai II, Lr Khotib, Gg Buntu, Kelurahan Duku, Kecamatan IT III Palembang dalam keadaan kosong, para pelaku langsung merusak pintu pagar dan pintu rumah menggunakan kunci roda mobil dan obeng.

"Para pelaku ini menggunakan mobil Honda Brio yang dipinjam oleh pelaku Ronal dari tetangganya. Masing-masing pelaku memilik peran yang berbeda," ungkap Kompol Agus.

Tiga pemuda di Palembang, Sumsel, ditangkap polisi setelah video aksi mereka mencuri sepeda lipat viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News