Ini Target Produksi Anggota Grup MIND ID pada 2024, Mantap!

Ini Target Produksi Anggota Grup MIND ID pada 2024, Mantap!
Salah satu hasil tambang MIND ID. Foto: Dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menjelaskan anggota BUMN Holding industri pertambangan menaikkan target produksi pada 2024 dibandingkan tahun lalu.

“Grup MIND ID terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahan industri pertambangan di tanah air. Hal itu sejalan dengan visi dan misi MIND ID yang berkomitmen memberikan nilai tambah untuk Indonesia,” kata Heri seperti dikutip, Rabu (10/1).

Berikut daftar target produksi grup MIND ID:

1. PT Inalum

Heri menyebutkan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang menggenjot produksi 274 ribu ton aliminium pada 2024. Target tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sejumlah 250 ribu ton.

“Untuk meningkatkan kapasitas produksi, PT Inalum memantapkan pengembangan pabrik pengolahan atau smelter dengan beberapa mitra potensial. Perusahaan juga melakukan studi kelayakan,” ujar Heri.

Menurut Heri, untuk target produksi jangka panjang, PT Inalum telah menyusun rencana untuk mampu memproduksi hingga 900 ribu ton aluminium per tahun. 

Rencana ini disusun untuk lima tahun mendatang. Dalam kurun waktu yang sama, PT Inalum juga mengejar pemenuhan bahan baku aluminium atau alumina mencapai dua hingga tiga juta ton.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf menjelaskan anggota BUMN Holding industri pertambangan menaikkan target produksi pada 2024 dibandingkan tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News