Ini Tarif Siang-Malam Kapal Feri saat Mudik Lebaran

Ini Tarif Siang-Malam Kapal Feri saat Mudik Lebaran
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry memberlakukan tarif siang-malam untuk mudik Lebaran tahun ini. Upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan saat mudik Lebaran di pelabuhan. 

Nantinya, tarif malam akan lebih mahal dua kali lipat ketimbang tarif siang. "Tarif siang untuk sepeda motor Rp 40 ribu, kalau mobil tarifnya Rp 400 ribu. Jadi tinggal dikali dua saja harganya kalau mau pilih berangkat malam," ujar Dirut ASDP Danang S Baskoro di kediaman dinas Menteri BUMN, Rini Soemarno di Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/6) malam.

Dengan beda tarif tersebut, Danang yakin dapat mengurai kepadatan di pelabuhan, terlebih saat lebaran. Belajar dari pengalaman lebaran tahun sebelumnya, dimana ratusan kendaraan baik mobil maupun motor memenuhi pelabuhan.

Selain itu, pemudik juga diberikan pilihan apakah ingin menikmati perjalanan secara nyaman atau ingin mencari tarif yang lebih murah. Danang menambahkan, tarif tersebut khusus untuk kendaraan bukan untuk penumpang.

"Supaya ini ada sensitivitas pengguna jasa, minimal (pemudik) bisa merencanakannya jauh-jauh hari. Mereka kalau mau milih murah ya pasti akan berangkat siang, tapi kalau lebih memilih kenyamanan, ya pasti akan pilih perjalanan yang malam," sebut Danang. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry memberlakukan tarif siang-malam untuk mudik Lebaran tahun ini. Upaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News