Ini Tiga Titik Biang Kemacetan di Jalur Mudik Cirebon

Ini Tiga Titik Biang Kemacetan di Jalur Mudik Cirebon
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar (kedua kanan) saat meninjau lokasi rawan macet di jalur Pasar Mundu, Jumat (15/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Tiga pasar tradisional bisa menjadi titik kemacetan untuk para pemudik pada masa mudik Lebaran 2022.

Dengan adanya potensi kemacetan di tiga titik pasar tradisional, polisi akan diterjunkan untuk mengurangi kemacetan.

"Ada tiga bottleneck (kemacetan) saat arus mudik, yaitu di Pasar Celancang, Mundu, dan Harjamukti," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, Jumat.

Selain itu, lanjut Fahri, pihaknya juga akan menertibkan parkir liar yang berada di sepanjang bahu jalan di tiga pasar tersebut, agar tidak menimbulkan kemacetan parah.

"Kami tempatkan pospam (pos pengamanan) di pasar itu. Dan juga akan kami siagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas," ujarnya.

Fahri mengatakan pihaknya melakukan survei jalur mudik yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, dan hasilnya tidak ada kerusakan jalan yang akan dilalui para pemudik.

Karena, lanjut Fahri, jalur utama mudik saat ini masih sangat layak dan tidak ada kendala sama sekali, sehingga para pemudik dapat berjalan dengan aman.

Menurutnya ada tiga jalur utama yang mengarah ke Jawa Tengah, melalui wilayah hukum Polres Cirebon Kota, yaitu dari arah Indramayu ke Kapetakan, kemudian Kota Cirebon.

Polisi akan ditempatkan di tiga titik yang menjadi biang kemacetan di jalur mudik Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News