Jokowi ke Cirebon, Ada yang Ditunjuk

Jokowi ke Cirebon, Ada yang Ditunjuk
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program padat karya berupa pemeliharaan pedestrian dan taman di Panjunan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

jpnn.com, CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu.

Jokowi meninjau pelaksanaan program padat karya pemeliharaan pedestrian dan taman di Panjunan, Kota Cirebon.

Dalam peninjauan itu presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian menjelaskan bahwa program padat karya di Panjunan meliputi pembersihan median jalan dan saluran di sepanjang jalan.

"Hari ini kami kerjakan di ruas Cirebon sampai ke Losari, Jawa Tengah. Ada sekitar tujuh titik. Ada yang pembersihan saluran di sebelah sana, ada juga pembersihan median. Bukan mengecat, hanya pembersihan saja," kata Wilan.

"Ini bisa selesai H-14 Lebaran, semuanya, di seluruh Jawa Barat," katanya.

Menurut Wilan, kegiatan padat karya seperti pembersihan median jalan dilakukan setahun dua kali, yakni menjelang Lebaran serta Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, program padat karya di Jawa Barat mencakup pemeliharaan rutin jalan dan jembatan serta revitalisasi drainase. Alokasi anggarannya total Rp 133 miliar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News